Simpan Potensi, Eko Wisata Akan Direnovasi Total


Eko Wisata di Desa Tanjungan, Kecamatan Jetis, dinilai Pemkab Mojokerto menyimpan potensi wisata yang cukup besar. Untuk itu, Pemkab berencana membangun Eko Wisata sehingga diharapkan masyarakat Kabupaten Mojokerto mempunyai wisata andalan.

Bupati Mojokerto, Suwandi mengatakan, rencana tersebut sebagai bentuk perwujudan dari keinginan masyarakat Kabupaten Mojokerto. "Kita akan mengali bantuan dari baik dari pusat maupun untuk membangun wisata ini, karena memang menyimpan banyak potensi,"ungkapnya, Minggu (26/9/2010).

Rencananya, masih kata Suwandi, dalam waktu dekat ini pemkab akan membangun jalan menuju Wisata Tanjungan. "Jalan menuju wisata Tanjungan, akan kita perlebaran dan melaksanakan BOR dalam tanah untuk mengatisipasi musim kemarau,"katanya.

Sementara, di Wisata Eko rencananya akan dibangun jogging track di sepanjang dam air yang melingkar. "Eko Wisata mempunyai potensi alam yang sangat baik, dengan dam air yang melingkar sehingga bisa dibangun jogging track,"ujarnya.

Di sepanjang jalan, masih lanjut Bupati, akan ditanami macam-macam tanaman buah-buahan seperti klenkeng, jambu Kristal, buah naga dan sebagainya. "Sebelah selatan waduk, sangat berpotensi dibangun kolam renang dan Waterboom serta mainan anak-anak lainnya,"katanya. [tin/gir]

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu