Pendaftaran CPNS 2010 Bakal Serentak Dilakukan Se-Jawa Timur, Bahkan Mungkin Se-Pulau Jawa


Pendaftaran CPNS pada tahun ini bakal serentak dilakukan se-Jawa Timur, bahkan mungkin se-Pulau Jawa. Hal itu terungkap dalam rapat di Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) yang berlangsung, Rabu (27/10).

“Tetapi kepastian tanggal pendaftarannya, masih menunggu surat dari Pemprov Jawa Timur, termasuk angka kepastian kuota CPNS-nya. Rabu (3/11) mungkin sudah ada datanya,” kata Firmando M, Kabid Kesejahteraan BKD Kabupaten Malang, Kamis (28/10).

Pemkab Malang, untuk tahun ini ditetapkan kuota 367 CPNS, dengan rincian, 100 orang untuk formasi guru dan 67 orang untuk tenaga medis/kesehatan dan 200 tambahan tenaga teknis.

Untuk perbandingan, pada pendaftaran CPNS 2009 lalu, kuota untuk tenaga guru mencapai 135 orang (guru SD hingga SMK), tenaga medis/kesehatan sebanyak 146 orang dan tenaga teknis mencapai 62 orang.

Kepala BKD Kota Malang, Drs Wahyu Santoso SH MSi, belum bersedia mengungkapkan berapa kuota CPNS 2010 untuk Pemkot Malang, meski kemarin sudah ikut rapat di kantor Men-PAN di Jakarta. Alasannya, khawatir salah karena dia belum menerima surat resmi dari Kementerian PAN. ”Pendaftaran diperkirakan 12-15 November, sedang test-nya mungkin Desember,” kata Wahyu Santoso.

Sama dengan Kota Malang, BKD Kota Batu hingga kini mengaku belum mengantongi kuota yang jelas dari Menpan sehingga tak bisa membeberkan kuota yang akan dibuka untuk tahun ini. Begitu juga untuk hari pendaftaran dan pelaksanaan ujiannya juga belum ditentukan. ”Omongan media yang mengatakan ada 310 posisi lowong baru itu semuanya tidak benar. Saya tak pernah mengumumkannya ,” beber Abu Sufyan, Kepala BKD Kota Batu. Ref : n vie/ekn/rea-Surya

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu