Grace Gabriella Binowo, Putri Jambi Yang Menolak Tes Keperawanan


Sebagai Putri Perwakilan Jambi dalam PPI (Pemilihan Putri Indonesia 2010), Grace Gabriella Binowo pastinya sudah tahu tentang peraturan yang sempat diajukan oleh anggota DPRD di tanah kelahirannya, yaitu di Jambi.

Peraturan yang pertama kali diajukan anggota DPRD di Jambi ini memang sangat kontroversial, yaitu tentang tes keperawanan bagi siswa-siswi yang ingin masuk ke sebuah sekolah sebagai salah satu syarat penerimaan.

Namun, Grace dengan tegas menolak wacana peraturan ini dan tidak setuju.

"Sekali lagi saya tekankan, pendidikan itu adalah jauh lebih penting dari segalanya. Jadi, keperawanan atau tidaknya itu bukan mutlak bukan atas kesalahan sendiri. Kan bisa aja karena atas accident seorang bisa enggak perawan, yang jelas kita semua peduli pendidikan," katanya saat ditemui di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (9/10/2010) dini hari.

Baginya, tes keperawanan itu adalah suatu tes yang sifatnya sangat personal, bahkan cenderung mengabaikan hak asasi manusia. "Keperawanan itu adalah hal sifatnya pribadi," jelas Grace yang mampu membawa Jambi masuk 5 Besar Pemilihan Putri Indonesia 2010 ini.

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu