Alessandra Khadijah Usman: Saatnya Promosikan Pariwisata Indonesia


Runner-up 2 Putri Indonesia 2010 Alessandra Khadijah Usman bertekad untuk lebih fokus dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Itu terkait dengan statusnya sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2010.

’’Kini saatnya saya mempromosikan (pariwisata) Indonesia,’’ katanya di Jakarta kemarin (8/2).

Menurut cewek yang akrab disapa Sandra tersebut, Indonesia kaya potensi pariwisata yang bisa dipromosikan ke dunia internasional. Hanya, banyak kendala yang harus dibenahi. Mulai kesiapan warga lokal, kebijakan pemerintah, hingga infrastruktur.

Finalis Putri Indonesia 2010 yang mewakili Provinsi Gorontalo itu berjanji membantu promosi wisata Indonesia secara optimal.

Apalagi Sandra merasa senang terhadap tugas yang diembannya. Selain bertugas, sarjana lulusan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Februari 2010 itu juga dapat menyalurkan hobi traveling-nya. ’’Dulu, setelah kursus singkat bahasa Inggris di California, AS, selama tiga bulan, saya sempat jalan-jalan di sekitar California sampai New York dan New Jersey,’’ tutur Sandra soal pengalamannya.

Menjadi Putri Indonesia Pariwisata, menurut dia, merupakan pengalaman hidup yang sangat berharga. ’’Saya belajar banyak. Pengetahuan tambah dan bisa berbuat positif untuk bangsa,’’ pungkas dara 21 tahun tersebut.[radarjogja.co.id]

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu