Ruben Wuarbanaran-Diego Michiels Baru Bisa Tampil di Pra-Kualifikasi PD 2014


pitu8.blogspot.com
Diego Michiels (tengah) saat diarahkan pelatih Alfred Riedl dalam salah satu sesi latihan timnas U-23.

Lambatnya pengurusan paspor dua pemain naturalisasi timnas U-23, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, membuat keduanya hampir dipastikan tak bisa bermain di laga tandang (leg kedua) pra-olimpiade, 9 Maret mendatang. Padahal, penampilan keduanya sangat diharapkan pada laga krusial di Stadion Asgabath, markas skuad Turkmenistan itu.

Sayangnya, sampai Rabu (2/3) yang merupakan batas pemasukan daftar pemain ke Asian Football Confederation (AFC) terlewati, ternyata paspor keduanya memang belum juga selesai. "Paspor (Ruben dan Diego) hari ini belum selesai," kata Deputi Bidang Teknis Timnas, Iman Arif, melalui ponsel, Jumat (4/3).

Namun menurut Iman pula, kedua pemain tersebut masih akan memperkuat timnas U-23 pada kompetisi yang akan datang. "Mereka akan tampil pada pra-kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014," ujar Iman.

Meski begitu, Iman mengaku masih akan memperjuangkan keduanya untuk bisa tampil dalam laga lawan Turkmenistan. Disebutkannya, saat ini tengah dilakukan upaya untuk melobi AFC, terkait keberadaan Ruben dan Diego.

Ruben dan Diego sendiri telah bergabung bersama timnas, dan sudah mengikuti latihan rutin di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl, pasca seleksi timnas U-23 lalu. Sementara selain mereka berdua, saat ini pun sudah ada dua pemain naturalisasi lainnya, yakni Joey Suk dan Stefano Lilipaly yang belum lama bergabung, yang kemungkinan bisa pula tampil di ajang pra-kualifikasi PD 2014 nanti. (jpnn.com)

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu