Pra olimpiade 2012: Turkmenistan vs Indonesia 1 - 0, Kandas!


Asa skuad Merah Putih Indonesia untuk terus berkiprah merebut tiket tampil di ajang sepak bola Olimpiade 2012 London, Inggris, musnah sudah. Pasukan muda Indonesia takluk 0-1 dari tuan rumah Turkmenistan, Rabu (9/3), sehingga secara agregat tersisih dengan skor total 1-4.

Pada laga di Stadion Olimpiade Asghabat, Turkmenistan, tim asuhan Alfred Riedle kebobolan gol yang dilesakkan Ruslan Mingazov ketika pertandingan memasuki menit ke-25. Ini menjadi kekalahan kedua bagi Yongki Aribowo dan kawan-kawan, setelah pada laga kandang di Stadion Jakabaring, Palembang, juga takluk 1-3 dari tim yang sama.

Bermain dalam cuaca udara dingin--sekitar 4-5 derajat celcius--skuat Garuda Muda sebetulnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Kendala cuaca yang diprediksi akan menghambat laju permainan memang tidak terlalu berpengaruh. Buktinya Yongki Aribowo juga bisa mengimbangi permainan Turkmenistan.

Dalam Pra Olimpiade ini, Indonesia masuk deretan unggulan 22 terbawah bersama tim-tim seperti Thailand, Malaysia, Oman, Uni Emirat Arab, Yaman, dan Iran.

Sebelas pemenang dari prakualifikasi tersebut lalu bergabung dengan 13 tim unggulan teratas, antara lain Australia, Jepang, Arab Saudi, Qatar, Korea Selatan, dan Vietnam. Ke-24 tim itu kemudian akan saling bertemu dalam babak pertama dengan format kandang dan tandang (home & away) yang dijadwalkan pada 19 dan 23 Juni 2011 untuk mencuri tiket ke London.

Ke-12 tim yang lolos kemudian akan dibagi menjadi tiga grup berisikan masing-masing empat tim. Pertandingan grup itu dijadwalkan berlangsung 21 September 2011, 23 dan 27 November 2011, 5 dan 22 Februari 2012 dan 14 Maret 2012.

Setiap juara grup otomatis menyambar tiket ke Olimpiade London 2012. Sedangkan runner-up dari ketiga grup tersebut akan saling bertemu untuk memperebutkan satu tiket playoff. Laga tiga runner up akan digelar di tempat netral dengan format setengah kompetisi (round robbin) 25-29 Maret 2012

sumber : http://12paz.blogspot.com/2011/03/turkmenistan-vs-indonesia-1-0-kandas.html

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu