Aneh! Balita Ini Suka Makan Sabun!


Jika diberi uang oleh orang tua, anak kecil biasanya beli jajan. Tetapi tidak bagi Anton. Dia lebih suka beli sabun. Uniknya, tidak untuk mandi atau cuci tangan, sabun itu untuk dimakan.

Itulah perilaku unik yang menjadi kebiasaan anak usia 7 tahun yang bernama lengkap Muhammad Suhartono. Anak pasangan Muzaki Harianto (40) dan Nurul Wasila (39) ini memang suka menghirup dan memakan sabun mandi.

Nurul memaparkan, kebiasaan aneh anaknya telah berlangsung sejak umur 5 tahun, yakni mulai tahun 2008. Saat itu, Anton belum sekolah. Sampai kini Anton bersekolah di 3B TK Bunga Bangsa, kebiasaannya belum bisa diubah.

Warga Perum Veteran Pakal Pejuangan III RT 05 RW 05 Kecamatan Pakal itu telah berulangkali membawa anaknya ke terapi. Hasilnya nihil. "Anak saya kalau bangun tidur, dia langsung mencari sabun mandi. Kalau tidak ketemu, dia akan marah-marah dan nangis," katanya, Senin (28/2/2011).

Menurutnya, kebiasaan itu diawali sejak di membuka kios di Gelora Bungkarno. Anaknya tiba-tiba suka mencium bau sabun. Lama-lama, sabun itu ternyata dimakan. "Terus terang saya khawatir dengan kesehatan anak saya. Namun selama ini, dia tidak pernah mengeluh sakit. Badannya tumbuh normal dan tidak ada kelainan apa-apa," katanya.

Anton merupakan anak keempat dari pasangan tersebut. Semua kakak-kakaknya hidup normal, Anton saja yang perilakunya aneh. "Dia sukanya sabun Lifebuoy warna hijau," imbuh Nurul.

Sementara itu, ketika dimintai bercerita tentang kebiasaan anehnya, Anton terlihat malu-malu. Dia hanya mengaku suka sabun karena baunya wangi. "Enak baunya, rasanya biasa," katanya singkat.[beritajatim.com]

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu