Lawan Turkmenistan, Timnas U-23 Hadapi Tiki - Taka ala Barca


Turkmenistan lawan yang akan dihadapi tim nasional U-23 pada babak Pra-Olimpiade 2012 di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (23/2/2011), tidak boleh dianggap enteng. Turkmenistan dinilai memiliki gaya permainan seperti Barcelona yang cepat dalam mengalirkan bola.

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih timnas U-23, Widodo C Putro. Widodo memang diinstruksikan oleh pelatih Alfred Riedl untuk memata-matai skuad Kochumov Amanklyh ketika tiba di Palembang, Senin (21/2/2011) lalu.

"Kami sudah mengumpulkan informasi. Salah satunya dari Youtube saat mereka mengalahkan Vietnam 6-2. Dari situ tentu saja bisa disimpulkan mereka ini tidak boleh dianggap remeh," jelas Widodo.

"Permainan mereka mengandalkan kolektivitas dan kecepatan. Kecepatan dalam arti tidak hanya cepat dalam berlari, tetapi juga cepat dalam mengalirkan bola. Mereka seperti Barcelona. Bermain dari kaki ke kaki dan jarang melakukan bola crossing," lanjut mantan Pelatih Persela Lamongan itu.

Oleh karena itu, Widodo akan berdiskusi dengan Riedl soal strategi yang akan diterapkan oleh Yongky Aribowo dan kawan-kawan pada pertandingan nanti. "Besok (Rabu, 23/2/2011) akan ada meeting dengan Riedl. Kami akan bahas strategi spesifiknya. Kalau kondisi pemain cukup baik," tukasnya.

Sebelum melawan Turkmenistan, "Garuda Muda" baru dua kali melakoni pertandingan uji coba yakni melawan Pelita Jaya U-21 (1-1) dan timnas Hongkong (4-1). [beritajatim.com]

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu