Innalillahi, Manajer Timnas U-23 Adjie Massaid Meninggal Dunia


Kabar duka bagi pecinta sepakbola nasional, bagi simpatisan dan kader Partai Demokrat, dan bagi penggemar dunia selebritis. Adjie Massaid meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Sabtu (6/2/2011).

Adjie meninggal dikarenakan sakit mendadak, diduga serangan jantung. Sebelumnya, Adjie masih sempat bermain bola (futsal). "Jenazah tiba di kamar mayat pukul 01.00 tadi," kata petugas kamar mayat RS Fatmawati.

Sekadar diketahui, Adjie bernama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967. Dia adalah aktor dan model Indonesia keturunan Jawa-Madura-Belanda. Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat. Sedangkan di bidang sepakbola, Adjie memegang jabatan manajer timnas U-23.

Lahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara keluarga Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat, Adjie menghabiskan masa kanak-kanaknya dan bersekolah tingkat dasar di Rawamangun, Jakarta Timur. Ketika naik ke kelas empat Sekolah Dasar Adjie mengikuti keluarganya pindah ke Negeri Belanda pada tahun 1975.

Adjie memulai kariernya sebagai model di panggung catwalk, kemudian juga sebagai fotomodel, sejak 1980-an. Ia sempat menjajal dunia peran dalam film Cinta Dalam Sepotong Roti pada tahun 1990 karya Garin Nugroho.

Kariernya sebagai politisi bukan barang baru baginya karena ia berasal dari keluarga bangsawan (Bupati) Pasuruan.

Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia tanggal 9 Februari 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 2 orang anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan ini bercerai pada 17 Januari 2005. Selanjutnya, setelah beberapa waktu membujang dan kemudian aktif di politik, Adjie menjalin hubungan dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI untuk Partai Golkar (pada periode 2009-2014 untuk Partai Demokrat). Keduanya menikah 29 April 2009. [beritajatim.com]

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu