Gus Solah: FPI Lecehkan Pancasila


KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) menganggap FPI (Front Pembela Islam) telah melecehkan Pancasila dan UUD 1945. Hal itu terkait dengan ancaman FPI yang akan menggulingkan pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Mantan Wakil Ketua Komnas HAM ini mengatakan, upaya untuk menggulingkan pemerintahan SBY yang dilontarkan FPI sama dengan makar. Sebagai konsekwensi, aparat penegak hukum harus bertindak tegas kepada ormas tersebut.

Padahal, lanjut Gus Solah, upaya makar merupakan pelecehan terhadap Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila. Tentunya, makar ini bisa dihukum mati. "Jika yang mewacanakan makar itu adalah FPI, maka aparat harus menangkap penanggung jawab organisasi itu," kata adik kandung alm KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Gus Solah yang ditemui di Ponpes (Pondok Pesantren) Tebuireng Jombang menambahkan bahwasannya kekerasan berselimut agama tidak bisa dibenarkan. Pasalnya, selama ini agama manapun tidak pernah mengajarkan kekerasan.

Ancaman penggulingan pemerintah tersebut dilontarkajavascript:void(0)n Ketua Bidang Nahi Mungkar FPI, Munarman. Ia akan menggulingkan pemerintahan SBY jika benar-benar membubarkan FPI. [beritajatim.com]

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu