Arif, Si Perekam Tragedi Cikeusik, Anggota Jemaat Ahmadiyah


Arif, sang perekam video penyerbuan terhadap jemaat Ahmadiyah di Cikeusik, kini menjadi saksi penting untuk mengungkap tragedi ini. Ahmadiyah menegaskan Arif adalah anggota jemaatnya.

"Dia dari Ahmadiyah tapi bukan dari Jakarta. Saya nggak kenal dia, kan Ahmadiyah besar, anggotanya banyak," tegas Jubir Ahmadiyah, Zafrullah Pontoh, kepada detikcom, Jumat (11/2/2011).

Arif kini pasti akan dibutuhkan keterangannya oleh polisi. Oleh karena itu, Ahmadiyah mengandalkan kuasa hukumnya untuk mendampingi Arif.

"Ya pasti (ditanyai). Itu kita sudah ada kuasa hukum dari LBH Jakarta dan YLBHI," kata

Menurut Zafrullah, YLBHI dan LBH Jakarta telah menjadi pendamping hukum sejak awal-awal kasus kerusuhan yang terkait Ahmadiyah. Pendampingan itu terus berlanjut sampai sekarang.

Lantas kenapa Arif baru dimunculkan sekarang? "Kalau di awal-awal kan belum ada yang tahu soal Arif. Dia anggota Ahmadiyah juga tapi setahu saya bukan dari Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Arif batal dihadirkan dalam keterangan pers di Kantor Komnas HAM, Jl Latuharhary, Jakarta. Arif pun rencananya langsung dibawa ke Mabes Polri.

Sebelumnya banyak pihak bertanya-tanya siapakah perekam adegan penyerbuan di Cikeusik. Orang itu dengan leluasa bisa mengambil gambar tanpa diganggu para penyerbu. Bahkan ada seorang penyerbu yang memberikan salam tabik kepada si perekam gambar.

sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/02/11/111702/1569220/10/arif-si-perekam-tragedi-cikeusik-anggota-jemaat-ahmadiyah?9911032

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu