PSM ISL di Karebosi, PSM LPI di Mattoanging


Hari ini, sepakbola Makassar menjadi berwarna. Dua tim, sama-sama bernama PSM bakal menggelar latihan pagi dan sore. PSM Makassar di Lapangan Karebosi sedangkan PSM Primer Liga (PL) di Stadion Mattoanging.

Meski manajemen PSM mengancam akan mundur dari kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) karena alasan dizalimi oleh PSSI, namun tim tak mau terpengaruh dan tetap semangat menggelar latihan. Coach Robert Alberts bahkan telah tiba kembali ke Makassar kemarin sore, setelah menghabiskan masa libur latihan selama dua pekan di Malaysia.

Menurut asistennya, Liestiadi, Robert dipastikan sudah memimpin latihan tim pukul 09.00 wita pagi ini. Latihan ini, untuk persiapan melakoni laga uji coba melawan Persipal Palu di Palu, Rabu (15/12).

Sementara tim PSM PL, meski latihan pagi ini merupakan proses seleksi pemain, namun menjadi menarik karena kehadiran pelatih asing asal Jerman Michael Freicjtenbeiner dan asistennya asal Belanda, Robert Roelofsen serta Fabio B De Oliviera. PSM PL akan mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI) yang mulai bergulir 8 Januari mendatang.

Antusias pemain-pemain lokal Sulsel dan dari beberapa daerah lain luar Sulsel, untuk masuk skuad PSM PL, cukup tinggi. Sedikitnya, 200 pemain lokal telah mendaftar. Namun, hanya sekitar 60-an pemain yang tersisa dan akan mengikuti seleksi yang akan dipantau langsung Michael mulai pagi ini.

Banyak yang setuju PSM mundur dari LSI tapi tidak sedikit yang menolak dan berharap PSM Makassar dan PSM PL sama-sama jalan agar masyarakat memiliki pilihan dalam menonton pertandingan sepakbola sekaligus dapat menilai kompetisi yang berkualitas.

Gaung LPI membahana setelah konsorsium LPI selaku pengelola liga tandingan LSI ini, berjanji bahwa kompetisi ini akan dikelola dengan profesional dan bertujuan memperbaiki sepakbola Indonesia. Setiap pertandingan, akan dipimpin wasit asing. Konsorsium juga akan merekrut sejumlah pesepak bola terkenal dunia untuk bermain di kompetisi ini. [beritajatim.com]

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu