Kantor Pos Kudus Antarkan 8.129 Lamaran CPNS


Hingga Jumat (26/11) siang, Kantor Pos Kudus telah mengirim surat lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) wilayah setempat sebanyak 8.129 sampul. Pada hari terakhir pengiriman lamaran, Kamis (25/11) pihaknya membuka pelayanan hingga pukul 21.30 WIB.

Padahal, biasanya petugas melayani hingga pukul 18.00. Saat itu, jumlah lamaran CPNS yang dilayani mencapai 901 sampul. Kepala Kantor Pos Kudus, Dino Aryadi mengatakan, untuk jumlah surat CPNS yang dikirim dari Kantor Pos Kudus sebanyak 7.294 sampul.


"Jumlah tersebut sebagian untuk BKD Kudus dan juga luar daerah," katanya.

Sedangkan surat yang masuk dari kantor pos luar daerah, sejauh ini tercatat 1.460. Adapun surat yang dikirim ke BKD luar kota, sebanyak 1.000 sampul. "Sampai saat ini kami terus mendata jumlah surat-surat tersebut," paparnya.

Jumlah surat yang diterima atau dikirim pada hari terakhir pengiriman lamaran CPNS, justru tidak sebanyak sebelumnya. Pasalnya, sebelumnya jumlah surat-surat seperti itu antara 1.200 hingga 1.400 setiap hari.

Meskipun jumlah surat yang  harus dikirimkan sangat banyak, pihaknya mengaku hal tersebut dapat ditangani dengan baik. Setiap kali penyerahan, data pengiriman surat juga selalu dikoordinasikan dengan petugas BKD. "Pada hari terakhir justru berkurang," tandasnya.

Tak Ganggu Layanan Lain

Sejak awal pihaknya sudah berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan kepada warga yang akan mendaftar. Hal itu dilakukan dengan membuka loket khusus untuk kepentingan tersebut. "Pada hari terakhir, di Kantor Pos Kudus membuka enam loket CPNS hingga pukul 21.30," tandasnya.

Meskipun perhatian banyak ditekankan pada pelayanan jenis tersebut, Dino menegaskan hal itu tidak mengganggu layanan publik secara umum. Artinya, pengiriman surat menyurat di luar CPNS masih dapat diyalani dengan baik. "Hal itu tidak mengganggu pelayanan pos lainnya," jelasnya.


sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/11/26/71525/Kantor-Pos-Antarkan-8.129-Lamaran-CPNS

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu