Walikota Jamin Penerimaan CPNS Pemkot Mataram Bebas Sogok


Penerimaan CPNS 2010 bakal digelar Oktober ini. Seperti biasa, isu sogok-menyogok untuk bisa abdi negara ini sudah mulai terdengar. Namun, Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana menjamin, penerimaan CPNS di Pemkot Mataram bersih dari aksi sogok menyogok itu. "Itu hanya isu. Tidak ada sogok menyogok dan tidak ada titipan. Semua kita akan lakukan secara transparan," tegasnya.

"Kalau sampai ada orang dalam yang terlibat, tentu akan kita tindak tegas," tambahnya. Dalam kesempatan itu, Mohan juga meminta kepada semua pihak untuk mengawasi jalannya tes CPNS mendatang. Jika ada ditemukan kecurangan, ia meminta untuk segera dilaporkan. "Saya juga siap menerima laporan itu, asalkan punya bukti yang kongkrit," ucapnya.

Tahun ini, jatah CPNS untuk Pemkot Mataram berjumlah 126 Orang. Dari jatah 126 orang ini dibuka tiga formasi, yaitu untuk tenaga kesehatan 50 orang, tenaga kependidikan 50 orang dan tenaga teknis 26 orang.

Sebelumnya, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh juga menegaskan, dalam penerimaan PNS nanti tidak ada istilah titipan dan KKN. Wali Kota menjamin seluruh proses rekrutmen CPNS dilakukan sesuai dengan prosedur dan jujur. "Saya menjamin tidak ada main titip-titipan dalam penerimaan PNS nanti," tegasnya.

Dengan dibukanya CPNS tahun 2010, Wali Kota berharap masyarakat yang ingin menjadi abdi negara dapat mendaftar dan memanfaatkan kesempatan. "Jadi bisa dipersiapkan dari sekarang," tandasnya.

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu