PSSI Naturalisasi Christian Gonzales


Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan empat berkas calon pemain naturalisasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Salah satu nama yang diajukan untuk dinaturalisasi adalah striker asal Persib Christian Gonzalez (Uruguay).

“Tiga pemain lainnya yakni Jhonny Rudolf van Beukering (Belanda), Raphael Guillermo Eduardo Maitimo (Belanda), Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman). Berkas Gonzales, Maitimo, dan Van Beukering sudah saya masukkan berkasnya kemarin. Sementara, Kim sudah seminggu lalu sudah saya masukkan berkasnya,” ungkap Iman ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (14/10/2010).

Di antara nama-nama tersebut, Gonzalez yang nyaris tak terdengar dari rencana PSSI untuk menaturalisasi pemain-pemain asing. “Dia sudah lama tinggal di Indonesia. Istrinya juga orang Indonesia. Dan, saya sudah berbicara kepadanya. Sementara Maitimo dan Van Beukering memang sangat berminat membela ‘Merah Putih’,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Iman mengatakan keempat pemain tersebut diproyeksikan akan tampil membela Indonesia di ajang Piala AFF pada Desember mendatang. “Mudah-mudahan proses naturalisasi bisa selesai akhir bulan ini,” ujar Iman.

Dikatakan Iman, PSSI rencananya hanya akan menaturalisasi lima pemain. Menurutnya, kemungkinan besar satu kuota lagi akan dimiliki Serginho van Dijk. “Ada perbedaan pandangan politik di keluarga Tobias Jesajas Waisapiy. Saya lebih memiilih Van Dijk. Dia penyerang yang cukup berkualitas. Saat ini bersama Adelaide United, ia menjadi top skor,” ucap Iman.

“Van Dijk meminta kepada saya untuk mencarikan klub di Inggris. Sebab, keluarganya tidak betah lagi berada di Australia. Saya yakin bisa mencarikan dia klub di Inggris meskipun klub dan Federasi Australia sangat sulit untuk melepasnya,” pungkas Iman.

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu