Pemkab Bulukumba Perkenalkan Wisata Lewat Festival Pinisi


Festival Pinisi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten (pemkab) Bulukumba mendapat apresiasi dari Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan ini menurut Syahrul adalah sebuah lompatan promosi wisata yang sangat tepat untuk memperkenalkan potensi wisata di Bulukumba. Perahu pinisi yang sudah menjadi ikon daerah ini dinilai akan semakin terekspos secara luas dengan pelaksanaan kegiatan ini.

" Betapa banyak kelebihan yang dimiliki Bulukumba. Alamnya indah, adat dan budayanya luar biasa, dan disinilah berbagai macam corak dan budaya berkumpul. Festival ini saya pikir adalah sebuah langkah yang sangat ideal untuk membangun Bulukumba. saya sebagai gubernur salut dengan alam Bulukumba," kata Syahrul saat membuka acara Festival Pinisi Jumat sore, 22 Oktober.

Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi tersendiri terkait pola kerukunan yang terbangun di Bulukumba. Menurut dia, pola ini terbangun secara alami dan masyarakat yang beraneka macam corak bisa bersatu dan hidup berdampingan. Gubernur berpesan agar pemerintah dan aparat keamanan harus bahu membahu untuk menjaga ketenteraman dan kedamaian di Butta Panrita Lopi ini.

Hanya dengan kedamaian dan jauh dari permusuhan kata Syahrul yang bisa menjadi modal untuk terus berkembang dan potensi wisata di Bulukumba akan dirindukan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

"Kalau ada yang berbuat yang dinilai melanggar hukum harus segera ditindaki. Tidak boleh dibiarkan dan berkembang menjadi masalah yang besar," tambahnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Bupati Bulukumba, Azikin Solthan menyatakan bahwa apa yang menjadi harapan gubernur adalah menjadi harapan juga bagi semua warga Bulukumba. Kedamaian kata dia, adalah sesuatu yang tidak bisa lagi ditawar-tawar untuk mencapai taraf kemajuan. Kepemimpinan dirinya yang tinggal menghitung hari ini dia berjanji untuk berbuat yang terbaik untuk Bulukumba. (fajar.co.id)

digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit





Terkait




TERPANAS

 

Rekomendasi

Dunia Bayi dan Ibu

Gambar Unik dan Foto Lucu